• Home
  • Tentang Kami
  • Berita
  • Kontak
  • Layanan Publik
    • Standar Pelayanan
    • SOP Pelayanan
    • Maklumat Pelayanan
    • Pelayanan Khusus
    • Visi, Misi dan Moto Pelayanan
    • Pengelolaan Aduan
  • SAKIP
  • Login
Sekilas Info
  • SELAMAT DATANG DI WEBSITE DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KOTA MAGELANG

Data Dinas

  • Produk Hukum
  • Dinas Dalam Angka
  • Daftar Sekolah

Informasi Berkala

  • Profil Badan Publik
  • Kinerja & Kegiatan
  • Keuangan
  • Pengadaan

Informasi Tersedia Setiap Saat

  • Hak Akses
  • Pengaduan

Informasi Serta Merta

  • Informasi Bencana
Berita
  • ASN BerAKHLAK Bangga Melayani Bangsa

    2023-02-02

    Dalam rangka mencapai tujuan nasional sebagaimana tercantum dalam alinea keempat Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 (UUD 1945), diperlukan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang profesional, bebas dari intervensi politik, bersih dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme, mampu menyelenggarakan pelayanan publik bagi masyarakat dan mampu menjalankan peran sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. ASN menjalankan fungsi sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik serta perekat dan pemersatu bangsa. Berdasarkan pasal 11 Undang-Undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara  (ASN), tugas dari ASN adalah melaksanakan kebijakan publik yang dibuat oleh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) sesuai dengan ketentuan Per-UU-an,  memberikan pelayanan publik yang professional dan berkualitas serta mempererat persatuan dan kesatuan NKRI. ASN berperan sebagai perencana, pelaksana, dan pengawas penyelenggaraan tugas umum pemerintahan dan pembangunan nasional melalui pelaksanaan kebijakan dan pelayanan publik yang profesional, bebas dari intervensi politik, serta bersih dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme.

    BerAKHLAK merupakan akronim dari berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif. Adapun detil dari nilai-nilai BerAKHLAK adalah:

     

    Berorientasi Pelayanan

    Komitmen memberikan pelayanan prima demi kepuasan masyarakat, dengan panduan perilakunya adalah :.

    1.    Memahami dan memenuhi kebutuhan masyarakat.

    2.    Ramah, cekatan, solutif, dan dapat diandalkan.  

    3.    Melakukan perbaikan tiada henti.

     

    Akuntabel

    Bertanggungjawab atas kepercayaan yang diberikan, dengan panduan perilakunya adalah :

    1.    Melaksanakan tugas dengan jujur, bertanggung jawab, cermat, serta disiplin dan berintegritas tinggi.

    2.    Menggunakan kekayaan dan barang milik negara secara bertanggung jawab, efektif dan efisien.

    3.    Tidak menyalahgunakan kewenangan jabatan.

     

    Kompeten

    Terus belajar dan mengembangkan kapabilitas, dengan panduan perilakunya adalah:

    1.    Meningkatkan kompetensi diri untuk menjawab tantangan yang selalu berubah.

    2.    Membantu orang lain belajar.

    3.    Melaksanakan tugas dengan kualitas terbaik.

     

    Harmonis

    Saling peduli dan menghargai perbedaan, dengan panduan perilakunya adalah :

    1.    Menghargai setiap orang apapun latar belakangnya.

    2.    Suka menolong orang lain.

    3.    Membangun lingkungan kerja yang kondusif.

     

    Loyal 

    Berdedikasi dan mengutamakan kepentingan bangsa dan Negara, dengan panduan perilakunya adalah :

    1.    Memegang teguh ideologi Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

    2.    Mengikuti upacara Setia kepada NKRI serta pemerintahan yang sah.

    3.    Menjaga nama baik sesama ASN, pimpinan, instansi dan negara, serta menjaga rahasia jabatan dan negara.

     

    Adaptif

    Terus berinovasi dan antusias dalam menggerakan serta menghadapi perubahan, dengan Panduan Perilakunya adalah :

    1.    Cepat menyesuaikan diri menghadapi perubahan.

    2.    Terus berinovasi dan mengembangkan kreativitas.

    3.    Bertindak proaktif.

     

    Kolaboratif

    Membangun Kerjasama yang sinergis, dengan panduan perilakunya adalah

    1.    Memberi kesempatan kepada berbagai pihak untuk berkontribusi.

    2.    Terbuka dalam bekerja sama untuk menghasilkan nilai tambah.

    3.    Menggerakkan pemanfaatan berbagai sumber daya untuk tujuan bersama

Link Terkait

  • INOVASI ASEK KEREN
  • Borobudur Sparkle
  • DOKUMENTASI&INFORMASI HUKUM
  • INOVASI DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN SING AKUR
  • SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT (SKM) TERHADAP LAYANAN
  • ADUAN MASYARAKAT MELALUI APLIKASI WEB MONGGO LAPOR
  • INOVASI ASEK DI RUMAH BABE
  • JUKNIS PPDB TA 2024/2025
  • Perubahan Juknis PPDB TA 2024/2025
  • PEMERINTAH KOTA MAGELANG
  • DAPODIK
  • INOVASI PROGRAM STEAK SIHAT SMPN 8 KOTA MAGELANG

Pimpinan

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Imam Baihaqi, S.Pd.,M.Pd

E-Book

  • Ebook SD
  • Ebook SMP
  • Ebook SMA

Peta Lokasi

Kontak Kami

  • Alamat
    Jl. Alibasah Sentot Prawirodirjo No.6, Magelang, Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah 56117
  • Telepon / Fax
    (0293) 368529 / (0293) 368540 WA 0895423566665

Kotak Pengaduan

Copyright © 2022