Berita Dinas Pendidikan Kota Magelang

Moncer Serius

2020-01-14

   Magelang Moncer Serius

   Jargon Magelang Moncer Serius 2020 tidak hanya sekedar slogan saja namun juga diikuti dengan berbagai kegiatan dan event wisata Magelang seperti wisata religi, olahraga, seni, budaya, kuliner, dan masih banyak lagi. Hal tersebut usaha untuk menambah daya tarik bagi para wisatawan berkunjung di Kota Magelang serta menambah waktu mereka tinggal di kota yang terkenal dengan Bukit Tidar pakuning tanah Jawa.

   Kota Magelang juga memiliki nilai sejarah tinggi dengan peninggalan bangunan-bangunan era kolonial Belanda sehingga sering dijuluki Magelang Kota Tua. Selain itu, Magelang juga mendapatkan predikat kota tertua di Indonesia peringkat ke-2 setelah Palembang. Mengingat sejarah masa lalu yang panjang dengan berbagai kisah, dongeng, hingga legenda menarik maka Kota Magelang merupakan destinasi wisata unggulan di Jawa Tengah.

   Tahun 2020 menjadi tonggak program pariwisata berkelanjutan Kota Magelang untuk meningkatkan minat kunjungan dan jumlah wisatawan domestik maupun macanegara ke Kota Sejuta BungaMagelang MONCER SERIUS (Magelang Modern, Cerdas, Sejahtera, dan Religius) merupakan kelanjutan dari program dari Ayo Ke Magelang yang pernah dilaksanakan Pemerintah Daerah Kota Magelang pada tahun 2015 lalu. Kali ini dengan berbagai pembenahan dan pengembangan fasilitas pendukung kota maka event pariwisata 2020 akan diharapkan bisa menambah jumlah kunjungan serta waktu tinggal wisatawan. (ICT Team)