Berita Dinas Pendidikan Kota Magelang

Antusiasme Warga tentang PPDB 2019 di Kota Magelang (Zonasi)

2019-05-13

Dalam menyikapi PPDB tahun ini, di Kota Magelang, warga masyarakat sangat antusias. Terbukti dalam Pantauan kami, tim Sub Bag Program melakuan kunjungan pada pagi hari sekitar pukul 05:00 WIB, dengan mengambil sample di SMP 1 Kota magelang, sudah banyak warga yang mengantri untuk mendapatkan nomor antrian pendaftaran.

Salah satu Warga yang kami temui bahkan menyatakan sudah di nomor antrian 14, padahal loket pendaftaran belum dibuka, warga berinisiatif menggunakan nomor antrian bayangan, dari siapa yang terlebih dahulu datang. Pendaftaran dibuka pukul 08:00 dan input data dari formulir pendaftaran di isi hari itu juga panitia PPDB Sekolah dan pendaftaran.

PPDB di Kota Magelang tahun ini menggunakan 3 Jalur Zonasi Untuk TK/SD 95% dan untuk SMP 90% jalur prestasi untuk SMP 5% dan Jalur mutasi orang tua TK/SD/SMP 5% dan untuk memahami lebih jelas tentang PPDB tahun 2019 ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota magelang sudah mengeluarkan Juknis PPDB yang dapat diakses masyarakat luas di laman website Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang disdikbud.magelangkota.go.id atau ppdb.magelangkota.go.idUntuk informasi lebih lanjut, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang juga membuka POSKO PPDB yang berada di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang. -team ICT-